Eks Pelatih Timnas Sebut PSSI Lakukan Pemaksaan pada Klub Liga 1

Eks Pelatih Timnas Sebut PSSI Lakukan Pemaksaan pada Klub Liga 1

Posted on

Bekas juru tak-tik tim nasional Putri Indonesia pada 2009, Timo Scheunemann, beberkan langkah-langkah PSSI dalam mengawal petualangan turnamen Liga satu 2018.

Nama memang Timo Scheunemann tidak asing. Di samping sudah menukangi tim nasional Putri Indonesia, dia pun sudah mengarsiteki tim-tim Indonesia.

Timo Scheunemann sudah menangani Persiba Balikpapan serta Persema Malang, serta sekarang dia lebih memutuskan berkumpul bareng keluarga.

Di dalam cuitan pada akun Twitter miliknya, juru tak-tik kelahiran Kediri ini menyampaikan gerakan federasi, terkhusus di dalam hal pembinaan umur dini.

Timo semula mengkritik perhelatan Liga satu U-16 kampanye musim 2018 yang diadakan dengan PSSI guna membina akademi tim profesional.

Di dalam cuitannya, Timo menyatakan apabila PSSI berbuat pemaksaan tim Liga satu supaya punya akademi untuk mewujudkan pembinaan yang bagus.

Apalagi pria yang punya garis keturunan Jerman ini memberikan pujian langkah PSSI sebab sikap yang dianggap cetus di dalam mengawal rencana pembinaan.

Pasalnya, apabila tim profesional yang menembus Liga satu tak membangun akademi bakal mendapat sanksi potongan duit hak siar.

Menurut dilansir pada awalnya, 18 skuat peserta Liga satu 2018 mengirim utusan akademi guna tampil dalam Liga satu U-16 musim 2018.

Sistem turnamen dibagi 3 negara yang setiap grup dihuni 6 peserta.

Di pertandingan penyisihan, tiap-tiap skuat bakal berbuat 2 kali pertandingan markas serta tandang bersama klub yang serupa.

Turnamen itu dikerjakan dengan sistem 2 kali 30 menit tiap-tiap pertandingan. Turnamen mulai digulirkan 15 September sampai 16 Desember nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.